jual toga wisuda alfairuz ahlinya toga wisuda

Beranda » Blog » Baju Seragam Sekolah SD

Baju Seragam Sekolah SD

Diposting pada 24 Maret 2020 oleh togawisuda / Dilihat: 26 kali

Jenis Baju Seragam Sekolah SD

Baju Seragam Sekolah SD memang harus dimiliki oleh siswa yang duduk di bangku Sekolah Dasar. Jenis pakaian wajib yang wajib dikenakan oleh seorang siswa ketika ke sekolah adalah seragam sekolah. Pakaian ini merupakan satu set pakaian baju dengan rok/ celana. Karena sebagai sebuah seragam wajib, maka dalam memilihnya haruslah yang terbaik pula. Jangan hanya sekedar membeli tanpa disertai dengan pertimbangan. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, sebab seragam merupakan sebuah pakaian yang akan dikenakan selama putra/ putri Anda menempuh masa studi.

Apabila jenjang SD, maka waktu yang ditempuh adalah sekitar 6 tahun. Oleh sebab itu, dengan masa studi tersebut, maka seragam yang dipilih harus seragam yang awet. Supaya jika ingin ganti hanya beberapa kali saja. Apabila waktu 6 tahun tersebut terlalu lama, paling tidak seragam harus awet sampai dengan 3 tahun. Pada umumnya, warna Baju Seragam Sekolah SD adalah atasan putih dengan bawahan merah. Ternyata warna ini memiliki makan tersendiir. Seperti yang kita ketahui bahwa merah memang identik dengan berani, tapi dalah hal ini lebih menyorot kepada energi dan juga hasrat.  Oleh sebab itu, diharapkan anak-anak SD yang baru mulai memasuki bangku sekolah bisa memiliki hasrat dan juga antusiaisme yang tinggi untuk bersekolah. Disamping itu, warna merah diharapkan bisa mendorong  siswa untuk bersemangat sekolah.

Macam – Macam Baju Seragam Sekolah SD

Baju Seragam Sekolah SD tentu terdiri dari beberapa jenis. Jenis – jenis baju tersebut terkadang sudah ditentukan oleh sekolah kapan waktu penggunaanya:

  1. Seragam putih – merah

Anak sekolah mempunyai berbagai jenis seragam di tiap beberapa hari selama seminggu. Pada hari senin atau hari pelaksanaan upacara, siswa/ siswi pada umumnya akan mengenakan baju putih, dan rok/ celana merah. Atribut lain yang juga harus dipakai, diantaranya adalah dasi, topi, ikat pinggang, dll. Baju seragam warna merah dan putih ini biasanya dipakai pada hari Senin- Selasa.

  1. Seragam khusus dari sekolah

Setiap sekolah memiliki seragam khusus yang dijadikan sebagai identitas dari sekolah tersebut. Sekolah satu dan yang lain pada umumnya akan memiliki jenis seragam yang berbeda. Seragam ini sifatnya optional dan pada umumnya akan dipakai pada hari rabu-kamis. Meskipun seragam ini tidak umum seperti halnya seragam merah- putih, tapi jika putra/ putri Anda masih memakai seragam jenis batik tentu akan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan lagi.

  1. Seragam pramuka

Disamping dua Baju Seragam Sekolah SD di atas, seragam pramuka juga menjadi seragam wajib yang pada umumnya dipakai pada dari hari jumat- sabtu. Seragam tersebut juga dipakai ketika melangsungkan kegiatan –  kegiatan pramuka.

  1. Seragam Toga wisuda

Seragam toga wisuda ini adalah seragam di penghujung kegiatan pendidikan dan menjadi moment paling bersejarah selama mengikuti pendididikan  dan menjadi bagian penutup dari aktifitas belajar selama sekolah, dan biasanya pihak sekolah menyediakan baju seragam sekolah ini dengan bahan yang umum di pakai.

Jenis Baju Seragam Sekolah SD

Terdapat beberapa jenis kain yang pada umumnya dibuat seragam diatas, yakni kain drill, kain oxford, kain katun, dll. Memilih seragam terbaik sangat penting untuk kenyamanan siswa di sekolah. Oleh sebab itu itu, Anda dapat membeli atau menjahitnya di tempat yang tepat dan terpercaya. Tentu dengan bahan dasar yang sudah diketahui kualitasnya. Dengan demikian seragam sekolah tersebut bisa semakin membuat mereka tampil percaya diri serta bisa lebih awet.

Memilih Baju Seragam Sekolah SD sebenarnya bukanlah sebuah hal yang rumit. Tapi untuk menemukan baju yang nyaman digunakan, bertahan lama serta terjangkau tentu berbeda lagi, Anda sebagai orang tua dituntut untuk lebih cerdas dalam memilih dan juga lebih teliti dalam menentukan pilihan.

Tags:

Bagikan ke

Baju Seragam Sekolah SD

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Baju Seragam Sekolah SD

Tutup Sidebar
Sidebar
RSS
Follow by Email
X (Twitter)
YouTube
Pinterest
Pinterest
fb-share-icon
LinkedIn
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram
VK
VK
VK
WhatsApp
FbMessenger
Tiktok
error: Content is protected !!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja