08.00 s/d 21.00
Beranda » Tips & Informasi » wisuda akademi kebidanan Gatra Buana

wisuda akademi kebidanan Gatra Buana

Diposting pada 1 Oktober 2017 oleh togawisuda

Wisuda Mahasiswa Akademi Kebidanan Gatra Buana Gurabati Tidore

wisuda akademi kebidanan

Alhamdulillah kami merasa berbangga dan berterima kasih kepada mitra kami yang berturut turut perioder 2015/2016 dan 2016/2017  dimana produk kami baju toga wisuda sarjana telah di percaya di gunakan dalam acara pelepasan wisuda Mahasiswa Akademi Kebidanan Gatra Buana Gurabati Tidore, produk kami terdiri dari jubar wisuda, medali wisuda, medali dan topi wisuda menjadi saksi bisu kualitas produk kami dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada mitra kami yang telah memberikan kepercayaan menggunakan baju toga wisuda kami, kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk kelancaran kegiatan wisuda lembaga dan perguruan tinggi anda hubungi kami di layanan 082218108428 atau 081311261918

berikut info berita pelepasan wisuda akademi kebidanan gatra buana gurabati tidore yang di kami dari sumber terpercaya.

Akademi kebidanan (Akbid) Gatra Buana Gurabati Tidore, mewisuda 72 mahasiswanya pada program studi Diploma III (D-III) kebidanan angkatan VII. Wisuda ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Direktur Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore Nomor 112/SK.LW/d.Akbid-GB/IX/2016.

wisuda sarjana akademi

Prosesi pengukuhan dilakukan oleh Direktur Akbid Gatra Buana, DR. Marwan Polisiri, S.Km, M.Ph dan pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Maluku Utara Hj. Rosdiana Turuy, S.Pd. M.Kes dilangsungkan di aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Jumat (16/9/2016).

Ketua Kopertis Wilayah XII, Dr. Zainuddin Notanubun M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, setiap jenjang pendididkan pada pergururan tinggi pada saat-saat yang sangat dinantikan dan dirindukan  bukan hanya wisudawan tetapi juga orang tua wisudawan, tentu ini juga suatu kebahagian yang tidak bisa diukur dengan nilai apapun.

Dikatakan, setelah dinobatkan menjadi ahli madya kebidanan sekaligus telah mengikrarkan janji sumpah setia untuk melaksanakan pengabdianmu dimanapun,

“Di persada bumi Pertiwi yang kita cintai ini, dipundak anda, tergantung harapan keluarga dan masyarakat sehingga dengan ilmu yang diperoleh, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat di daerah ini,”  harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gatra Buana Gurabati, Saifuddin Hamzah Do. Ali menyampaikan, akbid Gatra Buana Gurabati Tidore sebagai pusat pendidikan dan pengajaran, berupaya menghasilkan sarjana-sarjana kesehatan kebidanan yang berwatak dan berbudi luhur serta mempunyai kecakapan profesional yang memadai.

Walikota tidore kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, Mh dalam sambutannya mengatakan para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan pada hakikatnya baru memulai langkah dan pengalaman baru, yaitu sebagai seorang lulusan yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah. Disamping itu, para wisudawan dituntut memiliki pemikiran dan gagasan yang dapat memajukan dan merubah perilaku masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak.

Ali ibrahim berharap, agar lembaga pendidikan tinggi dapat bersama-sama membantu Pemerintah dalam upaya mewujudkan salah satu misi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, yaitu pembangunan kualitas sumber daya manusia berbasis potensi unggulan daerah.

“Semoga para wisudawan dan wisudawati, ini dapat menjadi penerus yang nantinya dapat menjadi harapan masyarakat Kota Tidore pada khususnya dan Provinsi Maluku Utara pada umumnya”.

Salah satu sasaran yang ingin dicapai dari misi tersebut, yaitu meningkatnya kualitas layanan kesehatan bagi semua, serta perluasan akses pelayanan yang terjangkau dan merata. Untuk itu, walikota juga meminta kepada para wisudawan agar berperan dalam upaya mewujudkan visi pemerintah daerah, terutama pembangunan bidang kesehatan, meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak, serta menjadi tenaga pelayan kesehatan yang baik.

Dalam laporannya, Direktur Akbid Gatra Buana, Dr. Marwan Polisiri, S.Km, M.Ph mengatakan akbid Gatra Buana Gurabati saat ini memiliki jumlah mahasiswa aktif sebanyak 225 orang dengan masa studi selama 6-10 semester dengan beban studi antara 110-120 sks dan pada saat ini akbid Gatra Buana Gurabati mewisudakan mahasiswi sebanyak 72 orang.

Dari angkatan I sampai dengan angkatan VII, total mahasiswa yang telah diwisuda sebanyak 627 orang. Dan mahasiswa yang telah wisuda yang terdata sudah bekerja sebanyak 229 orang.

Dari 72 orang mahasiswa yang diwisuda kali ini, ada tiga orang yang menepati lulusan terbaik dan berprestasi yaitu: Diah Paramita dengan IPK 3.62, Irma Adam dengan IPK 3.53, Jutfi Fitriawati dengan IPK 3.52 (Ir-One/WDA)

 

Bagikan informasi tentang wisuda akademi kebidanan Gatra Buana kepada teman atau kerabat Anda.

wisuda akademi kebidanan Gatra Buana | toga wisuda anak dan Sarjana

Komentar dinonaktifkan: wisuda akademi kebidanan Gatra Buana

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
error: Content is protected !!
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan