jual toga wisuda alfairuz ahlinya toga wisuda

Beranda » Blog » Mengenal bahan Satin

Mengenal bahan Satin

Diposting pada 6 Februari 2016 oleh togawisuda / Dilihat: 23 kali

memahami beberapa jenis bahan satin yang umum digunakan untuk pemakaian sehari – hari ataupun resmi seperti untuk pakaian acara wisuda

pakaian toga wisuda
Selamat Datang di wibesite jual toga wisuda dot com ahlinya buat toga terpacaya dan anamah serta berpengalaman sejak tahun 2000 dan sudah melayani ribuan order baju wisuda dari aceh hingga papua terutama toga wisuda anak mulai dari TK, PAUD, SD, trend baju toga anak yang menggunakan varian warna yang cerah namun banyak dari kita belum mengenal jenis bahan apa yang di gunakan untuk baju toga wisuda anak ini, baju toga wisuda anak aceh hingga papua ini menggunakan bahan satin (saten) berikut sedikit wawasan tentang bahan yang di gunakan oleh konveksi toga untuk membuat pakaian perlengkapan wisuda.

Sahabat toga yang kami cintai, Dewasa ini, semakin banyak wanita menggunakan satin sebagai bahan blus atau kemeja wanita karena terasa lebih nyaman di tubuh, enak dilihat dan diraba, baik untuk ke kantor bekerja seharian penuh maupun untuk acara formal dan non-formal lainnya. Blus satin cocok dipadu-padankan dengan rok maupun celana jeans. Sebelumnya, satin telah banyak digunakan sebagai bahan untuk pakaian pesta (dress) dan pakaian tidur (piyama atau kimono/robe).

bahasa atau kata Satin yaitu suatu jenis kain yang ditenun dengan memakai teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin, dan sebaliknya untuk Bagian dalam atau belakang permukaan satin sebaliknya tidak licin dan tidak mengkilap. Satin mulai dikenal di daratan Eropa pada awal abad ke-20, setelah lebih dahulu mengenal kain sutera yang berasal dari Tiongkok.

Walaupun satin dan sutera memiliki beberapa ciri khas yang mirip, keduanya menggunakan bahan serat yang berbeda. Satin ditenun dengan serat buatan seperti polyster, sedangkan sutera menggunakan serat alami yaitu ulat sutera. Alhasil, meskipun keduanya terasa lembut di kulit, satin memiliki permukaan yang lebih kilat dan licin, sementara sutera lebih halus dan ringan. Satin digemari terutama karena membuat si pemakai terlihat glamor, sensual dan lebih feminim.

Ada pepatah yang mengatakan bagi wanita yang ingin menonjolkan sisi sensualitas dan keseksian diri tanpa perlu memperlihatkan aurat tubuh, kenakanlah pakaian dari satin. Atau ingin sekedar menggoda, kenakanlah pakaian dari satin. Kilauan cahaya yang dipantulkan oleh pakaian satin menarik perhatian dan meningkatkan gairah dari lawan jenis. Satin yang mengkilap dipercaya akan membawa pikiran ke “alam fantasi” dibanding bahan dari kain biasa.

bahan saten untuk baju

Satin Fabric

Kain satin juga dikatakan kain yang paling elegan. Alasannya adalah penampilan yang menakjubkan dan permukaan halus. Kain satin digunakan dalam banyak busana wanita dan Home furnishing. Khusus untuk wanita, kain satin digunakan dalam berbagai pakaian seperti blus, celana, gaun, dan Pakaian dalam atau Lingerie. Sebagai Home Furnishing kain satin digunakan untuk seprai, gorden dan banyak tujuan dekoratif lainnya. Kilau dari kain satin benar-benar membuat bahan ini menjadi material berkelas. Kain satin yang dibuat dalam pilihan warna aneka seperti hitam, merah, hijau, ungu, biru dan lain-lain.

Kain satin umumnya terdiri dari sutra atau rayon dan itulah mengapa sangat halus. Juga, kain satin yang dibuat berbagai macam jenis biasanya memilki bobot yang sangat ringan. Satin adalah bahan kain yang sangat halus dan diproduksi dengan banyak proses. Satin adalah bahan kain membutuhkan proses yang lambat dan menyita waktu, masing-masing dan setiap helai kain satin harus rajutan dengan baik. Satin adalah bahan kain dengan permintaan besar di pasaran, bukanlah hal yang baru saten banyak sekali jenis dan variatifnya. Saat ini bahan saten, sering digunakan oleh desainer dunia, rentang kegunaan kain saten telah berkembang pesat, tidak seperti sebelumnya ditemukan teknik pembuatan saten ini pada masa lampau.

Tags: , , ,

Bagikan ke

Mengenal bahan Satin

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Mengenal bahan Satin

Tutup Sidebar
Sidebar
RSS
Follow by Email
X (Twitter)
YouTube
Pinterest
Pinterest
fb-share-icon
LinkedIn
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram
VK
VK
VK
WhatsApp
FbMessenger
Tiktok
error: Content is protected !!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja